Kebiasaan jelek .


 7 Kebiasaan Wanita yang kulit jelek

Click to visit the original post

Liputan6.com, Rasa lelah membuat seseorang tak membersihkan mukanya. Alhasil, kotoran di wajah usai mengenakan makeup masih saja menempel. Sebenarnya masih ada kebiasaan yang buruk untuk kulit yang harus dihindari.

Berikut 7 kebiasaan yang membuat kulit bermasalah seperti dikutip dari TimesofIndia, Kamis (29/11/2012):

1. Merokok

Merokok tidak hanya mengurangi aliran darah di kulit, tetapi juga membuat Anda rentan terhadap paparan racun secara langsung pada kulit dan dalam darah. Selain itu, kebiasaan ini menciptakan keriput serta kulit kusam.

2. Air panas

Semua orang senang mandi air panas, tapi air panas bisa merusak kulit wajah. Kulit yang sangat halus bisa memerah dan kering karena air panas.

3. Minum
alkohol

Penelitian menunjukkan, risiko seorang wanita terkena kanker payudara meningkat sekitar 6 persen setiap minuman alkohol.

Dan alasan lain tidak minum alkohol adalah efek buruk pada kulit. Terlepas dari terlihat kusam, minum alkohol juga mengeringkan kulit dan menghilangkan minyak alami. Konsumsi alkohol juga membuat pembuluh darah kecil yang disebut kapiler wajah membesar, mereka bahkan bisa meledak, menciptakan kerusakan permanen.

4. Kuas makeup kotor

Perangkat makeup yang kotor bisa membuat kulit berjerawat yang mengarah ke infeksi bakteri. Jangan lupa mencuci kuas dengan sampo lembut sekali seminggu dan biarkan kering dalam semalam.

5. Kurang tidur

Menurut dermatologists, kurang tidur dapat menyebabkan stres, yang pada gilirannya menyebabkan kondisi kulit seperti jerawat dan psoriasis. Delapan jam tidur pada malam hari penting untuk perbaikan kerusakan sel di tubuh yang disebabkan pada siang hari dan kulit beregenerasi secara otomatis.

6. Memencet jerawat

Memencet jerawat hanya bisa membuatnya semakin dalam ke kulit. Bakteri masuk lebih dalam ke dalam pori-pori, menyebabkan infeksi, dan jerawat semakin buruk atau bahkan menimbulkan jaringan parut.

Kotoran dan minyak penyebab jerawat sehingga menjaga kulit tetap bersih dengan mencuci wajah dua kali sehari.

7. Obrolan di telepon

Percaya atau tidak, telepon Anda dapat membahayakan kulit Anda. Sebuah studi menunjukkan bagaimana menempelkan pipi Anda dengan telepon dapat menyebabkan jerawat, terlepas dari apakah telepon tersebut bersih dan bebas bakteri atau tidak.

Ini karena panas dan gesekan yang dihasilkan menyebabkan jerawat jerawat.(MEL/IGW)

o0o

Mandi Air Panas Bikin Rambut Rusak

Mandi Air Panas Bikin Rambut Rusak

Liputan6.com, Jakarta : Mandi air panas memang menyegarkan setelah melakukan aktivitas panjang yang melelahkan. Apalagi kalau musim dingin karena bisa menaikkan suhu tubuh.

Air hangat bisa menyingkirkan nyeri otot dan menyegarkan suasana hati. Tapi air panas tidak bagus buat rambut karena bisa merusaknya.

Pakar rambut telah berulang kali mengatakan air panas bisa menyebabkan rambut rontok meski banyak yang tidak percaya.

Berikut sejumlahalasan mengapa Anda harus menghindari mandi air panas bahkan di musim dingin seperti dikutip Boldsky, Kamis (29/11/2012):

1. Air panas bikin rambut rontok

Air panas membuka pori-pori rambut. Inilah yang membuat rambut longgar di bagian akar. Akibatnya, ketika Anda mengeringkan rambut Anda setelah mandi air panas, itu bisa rontok banyak.

2.Air panas dapat membakar rambut

Anda harus memahami rambut terdiri dari keratin yang merupakan protein. Apa yang terjadi pada protein terlalu kepanasan? Protein di rambut Anda didenaturasi. Jadi jika Anda menyiram rambut Anda dengan air yang terlalu panas, maka protein di rambut Anda akan terdenaturasi atau terbakar.

3. Sampo dan air panas adalah kombinasi yang buruk

Anda perlu air hangat untuk mengeramas rambut Anda. Ada perbedaan antara panas yang membakar dan suam-suam kuku. Bila Anda memberikan shampoo ke rambut Anda, ada kecenderungan rambut rontok.

Tetapi jika Anda menggunakan air panas pada rambut Anda, Anda menambahkan bensin ke dalam api. Anda akan mengalami rambut rontok.

4. Anda perlu air dingin setelahnya

Mencuci rambut Anda sudah lengkap tanpa menggunakan kondisioner atau mousse. Tetapi menggunakan air panas pada rambut Anda setelah menerapkan kondisioner adalah salah. Ini mengalahkan tujuan kondisioner di rambut Anda karena menyapu semua efek pelembutan dari kondisioner di rambut Anda.

Jika Anda terpaksa mandi dengan air panas, gunakan air panas hanya untuk tubuh dan cucilah rambut dengan air dingin

o0o

5  Alasan Pria Berselingkuh

5 Alasan Pria Berselingkuh

Liputan6.com, Jakarta : Perselingkuhan makin banyak terjadi. Satu dari setiap 2,7 pasangan tega berselingkuh. Sebenarnya ada lima hal yang dicari pria ketika ia berselingkuh.

Bob Tomes & Jane Warren, seorang Divorce Coach menjelaskan, dari percakapannya dengan sejumlah pasien baik perempuan dan wanita, ada lima yang memutuskan seorang pasien menjalin hubungan terlarang seperti dikutip YourTango, Kamis (29/11/2012):

1. Emosional

Semakin dewasanya hubungan, perebutan kekuasaan cenderung menjadi lebih umum. Ketika pria mengalami perebutan kekuasaan dengan pasangannya, secara alami ia akan mencari ketenangan. Artinya pria ingin menjauhi pertengkaran. Seiring waktu, pria merindukan hubungan emosional yang sebelumnya dirasakan dengan istrinya.

Ketika pria bertemu seseorang yang baru dan mau menerimanya, akan jauh lebih mudah baginya untuk berhubungan dengan emosinya dan merasa hubungannya dengan orang baru lebih menarik.

2. Apresiasi

Pria senang dihargai dan ketika perhatian yang berlimpah dari pasangannya berhenti dan berubah dengan sering menyalahkan dan kritik, pria mulai mencari hal yang menarik dari orang lain.

3. Keintiman

Pria menginginkan pasangan yang akan mendengarkan cerita tentang kehidupannya dan menemukan seseorang yang tersenyum dan penuh semangat serta berbagi harapan dan impian. Dalam hal ini, pria umumnya tidak tahu bagaimana mengkomunikasikannya. Sementara hubungan baru yang terjalin menciptakan segala sesuatu yang baru dan menarik. Belajar tentang pasangan baru bisa memunculkan perasaan intim.

4. Merasa diinginkan

Semua orang ingin merasa diinginkan tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau pekerjaan. Begitu juga dengan pria. Pria cenderung dianggap yang memberikan keamanan dan kekuatan, bukan sesuatu yang harus dihargai. Tapi dalam sebuah hubungan baru, tiba-tiba pria dianggap penting lagi.

5. Seks

Pria umumnya menginginkan seks dan lebih banyak lebih baik. Seks merupakan salah satu cara bagi pria agar terhubung dengan pasangannya.

Pria juga merasa dihargai dan diinginkan ketika berhubungan seks dengan pasangannya. Dalam sebuah hubungan baru seks cenderung menjadi jauh lebih sering. Setidaknya pada awalnya!

o0o

Wanita Lebih Pintar Berbohong

Wanita Lebih Jago Berbohong? Kenali Tandanya!

Liputan6.com, Jakarta : Banyak wanita di dunia ini yang akan sangat marah apabila pasangannya ketahuan berbohong. Tapi, para wanita ini tak pernah sadar kalau banyak wanita yang lebih lihai berbohong dan menyembunyikan dalam-dalam kebohongannya tersebut.

Fakta menunjukkan, kalau akhir-akhir ini wanita lebih ahli soal perselingkuhan dibanding pria. Seperti yang dikatakan peneliti dari Archives of Sexual Behaviour, perempuan hampir sama ahlinya dengan pria soal perselingkuhan dan menutupi kebusukannya. Pada kenyataannya, wanita justru jauh lebih ahli soal tipu-menipu pasangannya.

Seperti dikutip dari news.menshealth, Jumat (30/11/2012). Para peneliti melakukan survei dengan cara meminta lebih dari 900 pria dan wanita untuk mengisi sebuah survei online tentang apakah pasangan tersebut saling mengkhianati pasangannya masing-masing, dan mengapa pasangan tersebut melakukannya. Hasilnya, 19 persen wanita mengakui lebih sering mengkhianati pasangannya.

Makanya itu, para peneliti menyarankan untuk kaum lelaki memahami tanda-tanda pasangannya berbohong dan bagaimana cara menyelesaikannya:

1. Amati

Menurut Mayers, pertama kali yang harus dilakukan adalah mengamati beberapa tanda-tanda umum yang menunjukkan perselingkuhan. Biasanya, tanda-tanda tersebut terlilah dari kurang bersemangatnya ia ketika sedang bersama Anda. Lalu, pasangan Anda biasanya mengubah kebiasaan yang tak pernah ia lakukan. Contohnya seperti memberi password pada ponsel dan laptopnya.

2. Kumpulkan bukti

Sebelum berbicara padanya, ada baiknya mengumpulkan bukti-bukti yang menunjukkan pasangan Anda berselingkuh. Seperti bukti-bukti dari SMS yang masuk ke ponselnya atau ucapan-ucapan romantis yang ia terima dari emailnya.

Apabila semuanya masih terkunci dan Anda tidak berhasil mengumpulkan bukti dari ponsel dan emailnya, coba lihat akun facebooknya. Biasanya, apabila pasangan melakukan perselingkuhan, ia tidak ada berteman dengan Anda di facebook dan berusaha menyembunyikan foto-foto kemesraan yang sempat ia pajang di jejaring sosial miliknya.

3. Selesaikan di waktu yang tepat

Apabila semua bukti sudah terkumpul dan Anda ingin berbicara untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi, carilah waktu yang tepat. Pastikan melakukannya di tempat yang sangat pribadi. Sebelumnya, para pria untuk mengetahui apa-apa saja yang akan dibicarakan dan bagaimana cara menanganinya. Biasanya, wanita yang ketahuan berselingkuh mempunyai banyak jawaban untuk menyangkalnya.

4. Pilih kata yang tepat

Walaupun sudah mengetahu pasangan Anda berbohong, jangan pernah sesekali menyebut wanita tersebut orang yang jahat. Kalau sampai kalimat tersebut keluar dari mulut Anda, masalah yang seharusnya bisa diselesaikan secara baik-baik, akan berbalik menjadi sebuah masalah yang berujung pada keretakkan.

Makanya itu disarankan untuk memulai pembicaraan dengan kalimat kalau Anda tidak ingin sekali kehilangannya. Puji ia walaupun sudah melukai hati Anda. Katakan padanya kalau Anda sangat serius dengan hubungan yang dijalani. Lalu, beria ia ruang dan waktu untuk berbicara dan mengakui kesalahannya.

o0o

11 Hal yang Membunuh Sperma

Liputan6.com, Jakarta : Seorang pria yang berencana mempunyai anak sebaiknya berhenti merokok dan menjauhkan laptop dari pangkuannya agar mempunyai banyak sperma. Semakin banyak sperma yang dimiliki pria, maka kemungkinan menghamili istrinya semakin besar.Ada banyak faktor yang sebenarnya bisa mempengaruhi jumlah sperma, seperti racun di rumah dan produk yang digunakan sehari-hari, atau karena stres. Di sini ada beberapa hal yang mengejutkan yang dikaitkan dengan pembunuhan sperma seperti dikutip Huffingtonpost, Jumat (30/11/2012):

1. Makanan kalengan

Menurut sebuah studi dari Reproductive Toxicology, bahan kimia rumahan biasanya bisphenol A (BPA) yang bisa menurunkan jumlah sperma dan motilitas.

Makanan kemasan merupakan sumber utama BPA, yang meresap ke dalam makanan. Makanan kaleng sebagian besar dilapisi dengan resin BPA dan makanan kaleng sangat berisiko.

2. Sex toys

Beberapa plastik, termasuk vinyl digunakan pada sejumlah mainan seks, yang melepaskan phthalates yakni bahan kimia halus di plastik yang bisa menurunkan jumlah sperma dan kualitasnya. Kaca, silikon dan mainan seks hijau jauh lebih aman.

3. Perlengkapan mandi

Phthalates ditemukan dalam banyak sampo, sabun, deodoran, dan krim cukur. Carilah produk yang alami, yang bebas phthalates sebagai gantinya.

4. Ganja

Ini tidak mengherankan kalau merokok buruk bagi sperma. Namun perokok berat ganja memiliki jumlah sperma lebih rendah dan strategi berenang yang buruk.

5. Stres

Stres dapat memotong jumlah sperma secara drastis dengan menghambat produksi testosteron.

6. Minuman keras

Wanita bukan satu-satunya yang harus mengurangi minum alkohol ketika mencoba untuk hamil. Alkohol dapat menghambat produksi sperma dan jumlah sperma menjadi rendah.

7. Struk belanja

Menurut penelitian di University of Missouri pada 2010, struk belanja yang diterima di kasir ditemukan BPA sekitar 40 persen. Bahan kimia ini bisa menembus kulit atau diteruskan dari tangan ke mulut dan berlanjut ke pencernaan. Untuk menghindarinya, jangan lupa mencuci tangan.

8. Kedelai

Isoflavon yang ditemukan dalam produk kedelai meniru estrogen, dan penelitian di tahun 2008 menemukan mengonsumsi kedelai berhubungan dengan jumlah sperma yang lebih rendah. Industri makanan kedelai membantah temuan penelitian itu.

9. Ikan terkontaminasi

Polychlorinated biphenyls (PCB) adalah kelompok bahan kimia beracun yang telah dilarang tetapi telah terakumulasi dalam ikan tertentu, terutama ikan predator.

Ini bisa berhubungan dengan jumlah sperma yang menurun dan integritas. Ikan yang lebih kecil dan muda dianggap lebih aman.

10. Panci antilengket

Bahan kimia asam perfluoroalkyl digunakan dalam pembuatan produk antilengket seperti Teflon, Gore-Tex dan kertas lilin. Dan secara bisa menurunkan jumlah sperma.

11. Abstain

Tidak berhubungan seks sama sekali tidak akan membantu, tetapi beberapa pasangan abstain selama berhari-hari atau berminggu-minggu dengan harapan menyelamatkan sperma sampai wanita berevolusi.

Ini tidak akan bekerja. Para peneliti menemukan, ketika sehari atau dua hari untuk mengisi sperma setelah ejakulasi, menunggu lebih lama bisa kehilangan motilitas dan mengubah bentuk.(MEL/IGW)

 

o

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s