Wafatnya Al-Buthy = Musuh Besar Para Teroris Dunia


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

أَعُوْذُ بِاللِه مِنَ الشََّيْطَانِ الرَّجِيْمِ – بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أللهُ – أَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ

Tercium Bau Surga Sebelum Wafatnya Al-Buthy

 

Selama ini beredar informasi bahwa Syeikh Al Buthy mendukung pembunuhan terhadap rakyat Suria oleh tentaranya, hingga ada kabar ada pihak yang mengekspresikan kegembiraan setelah mendengar terbunuhnya Syeikh Al Buthy di saat beliau menyampaikan ceramah hadapan para murid beliau di masjid Al Iman Damaskus.

Memang, pada saat prahara Revolusi Musim Semi Suriah 2011 hingga kini untuk menggulingkan pemerintahan Basyar Al Assad, secara mengejutkan ia mengambil sikap yang berseberangan dengan kelompok Islamis lainnya.
Secara politis ia mendukung rezim Basyar Al Assad dan sekutunya Hizbullah Lebanon.
Salah seorang murid beliau menjelaskan bahwa keputusan Syaikh Al Buthi tidak mendukung revolusi adalah karena ia tidak menyetujui cara-cara kekerasan atau perang yang dilakukan aktivis Islam dan mujahidin dari Ikhwanul Muslimin, Salafi, Al Qaidah, dan lainnya.
Ia memandang bahwa revolusi berdarah memiliki mudharat yang lebih besar daripada menanggung kezhaliman rezim Basyar Al Assad.
Dan apa yang terjadi sekarang di Suriah…?…
Justru revolusi melalui jalan kekerasan menimbulkan banyak dampak negatif berupa terbunuhnya rakyat suriah dalam skala besar.
Kalaupun dipilihnya revolusi melalui jalan kekerasan dikarenakan adanya manfaat yang lebih setelah tergulingnya Basyar Al-Asad, maka manfaat tersebut masih belum bisa dipastikan mengingat kelompok opisisi Suriah terdiri dari berbagai kelompok yang berbeda kepentingan.
Kalaupun pada saatnya nanti Basyar Al-Asad terguling, keamanan bagi rakyat belum bisa dijamin, bahkan hampir dipastikan kelompok oposisi Suriah tersebut saling baku hantam memperebutkan kekuasaan yang pada akhirnya menambah kesengsaraan rakyat Suriah.
Pada bagian lain, Al-Buthi dinyana telah memberikan fatwa tentang diperbolehkannya sujud kepada gambar Basyar al-Asad yang menimbulkan kecaman dari berbagai pihak.
Fatwa Al-Buthy ini disebar dan dibesar-besarkan oleh kelompok-kelompok yang membenci al-Buthy, ditambah oleh seruan Syeikh Yusuf Al-Qardlawi yang menyerukan “ jihad ” melawan rezim al-Asad dan berfatwa bahwa membunuh para syaikh yang mendukung rezim al-Asad boleh untuk dibunuh.
Sebenarnya duduk permasalahan fatwa Al-Buthy tentang diperbolehkannya sujud kepada gambar Al-Asad, berangkat dari pertanyaan seputar dosa orang yang dipaksa sujud di atas gambar Al-Asad.
Beliau menjawab:
Anggaplah gambar Al-Asad sebagai karpet, lalu sujudlah di atasnya ! ”.
Jelas, apa yang disampaikan al-Buthy bukan sebagai fatwa yang memperbolehkan sujud kepada gambar al-Asad apalagi menyembahnya.
Nasim Syam, situs resmi Masjid Umawi Damaskus yang mana Syeikh Al Buty menjadi khatibnya, melalui akun Facebook resminya melansir beberapa fatwa beliau yang ditujukan kepada beberapa tentara Suria.
Pada 13 Maret 2013 akun itu melansir jawaban Syeikh Al Buty terhadap pertanyaan seorang anggota wajib militer Suriah yang masuk pengabdian pada (09/01/2012) yang mengaku kabur dari tugas karena takut melakukan pembunuhan ketika ia terus berada dalam militer. Pemuda itu pun bertanya apa hukum syar’i atas keputusannya itu.
Maka Syeikh Al Buty pun menjawab,
Kalau engkau tahu dengan perkiraanmu bahwa engkau akan dibebani membunuh jiwa yang tidak bersalah tanpa hak selama keberadaanmu di militer, maka pelarianmu disyariatkan.
Namun jika engkau mengetahui bahwa engkau akan ditugaskan untuk mempertahankan dari penjahat yang bertujuan untuk mengancam nyawa tidak bersalah atau menghancurkan bangunan atau merampasnya dari para pemiliknya maka menerima hal itu wajib .”
Sebelumnya pada (05/06/2011) Nashim Syam melansir fatwa nomor 13060 yang menjawab pertanyaan tentara Suria yang menyebutkan bahwa dia dan rekannya di militer berselisih mengenai keadaan dimana petinggi memerintahkan mereka menembak demonstran dengan peluru hidup, apakah perintah itu boleh ditaati atau tidak ? Penanya juga menyampaikan bahwa jika ia tidak menembak demonstran maka ia akan dibunuh petingginya.
Syeikh Al Buty pun menjawab,
Para fuqaha menyatakan bahwa orang yang dipaksa untuk membunuh tanpa hak , maka ia tidak boleh menuruti siapa yang memaksanya untuk melakukan perbuatan itu , meskipun dia tahu dia akan dibunuh ketika tidak menurutinya .
Hal itu dikarenakan dua pelanggaran itu ( pemimpin membunuh tentara dan tentara membunuh demonstran-pent . ) memiliki derajat bahaya yang sama , maka tidak boleh orang yang dipaksa untuk membunuh mengutamakan kehidupannya daripada nyawa semisalnya yang tak berdosa .”
Dari jawaban-jawaban yang diberikan Syeikh Al Buthy tersebut bisa dinilai bahwa beliau menentang pembunuhan rakyat tak bersalah oleh tentara Suriah.
Bau Surga Telah Tercium Sebelum Kewafatannya

Al-Habib Ali bin Abdurrahman al-Jufriy menuturkan kisahnya bahwa Syeikh Dr. M. Said Ramadhan al-Buthiy sudah tahu akan pertemuannya dengan sang Kekasih   ( Allah SWT . )

Al-Habib Ali al-Jufriy mengatakan :
“ Aku telah menelefonnya dua minggu sebelum kewafatannya dan beliau ( Syeikh Dr. M. Said Ramadhan al-Buthiy ) berkata pada akhir percakapan :
“ Tidak akan lama umurku melainkan beberapa hari lagi. Sesungguhnya aku sedang mencium bau surga dari belakangnya. Jangan lupa wahai saudaraku untuk mendoakan aku.”
Pada beberapa hari sebelum kewafatannya, Syekh Dr. M. Said Ramadhan al-Buthiy berkata:
“ Setiap apa yang berlaku padaku atau yang menuduhku daripada ijtihadku, maka aku harap ia tidak terlepas dari ganjaran ijtihad  ( yang ijtihadnya betul mendapat dua ganjaran dan yang keliru mendapat satu ganjaran ) . ” Dapat dipastikan kewafatan beliau adalah syahid.
Bagaimana tidak ? Beliau wafat di masjid , pada malam jumat , saat mengajarkan ilmu yang merupakan majlis terbaik dan di negeri Syam , yang didoakan keberkahannya oleh Rasulullah SAW.

والله أعلم بالصواب

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

7 thoughts on “Wafatnya Al-Buthy = Musuh Besar Para Teroris Dunia

  1. You have made some really good points there. I looked on the net to learn more about the issue and found most people will go along with your views on this web site.
    ==================================

  2. Thanks for every other great post. The place else may just
    anyone get that type of info in such a perfect
    method of writing? I’ve a presentation subsequent week, and I’m at the search
    for such information.
    ===========================

  3. I blog often and I really thank you for your information. The article has truly peaked my interest. I will take a note of your site and keep checking for new details about once per week. I subscribed to your Feed as well.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s